-->

Iklan Header

Tips Aman Ketika Belanja Online


Tips Aman Ketika Belanja Online - Dengan kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi membeli atau menjual barang dan jasa lebih mudah dengan menggunakan internet. Dengan serba online belanja pun menjadi mudah, tinggal duduk manis di depan komputer sambil menyelami internet dan pilih-pilih barang kesukaan. 

Pada postingan sebelumnya saya telah membagikan tips-tips, jika anda sedang mencari power bank baca juga Tips Memilih Power Bank Yang Tepat dan jika anda sedang mencari keyboard untuk komputer  baca juga Tips Memilih Keyboard Untuk KomputerSudahkah anda merasa aman jika berbelanja online ?. Jangan khawatir lagi, saya akan memberikan Tips Aman Belanja Online. 

Berikut ini beberapa Tips Aman Belanja Online :

Riset Terlebih Dahulu Tempat Belanja Online
Disini anda harus mengetahui kepopuleran sebuah situs yang anda akan belanja. Bagaimana cara mengetahui populernya sebuah situs belanja online ?. Caranya ialah search di mesin pencarian, coba search nama situs online tersebut. Carilah komentar-komentar dari pembeli, jika ada tidak beres tinggalkanlah situs online tersebut dan cari yang lain.

Riset Penjual Barang di Tempat Belanja Online
Setelah me-riset tempatnya sekarang kita meriset penjualnya. Ini penting, karena tidak semua penjual itu jujur. Cari tahu seluk beluk si penjual, cari penjual yang benar-benar terpercaya. Jika ada nomer telopon penjualnya coba cek terlebih dahulu.

Jangan Tergiur Dengan Harga Murah
Mungkin anda saat melihat harga murah pada barang yang anda sukai langsung terpesona ingin membelinya. Janganlah anda tergiur, bisa-bisa anda tertipu dengan orang yang niat menipu anda. Pilihlah barang yang harganya sama dengan dipasaran.

Periksa Deskripsi Barang dan Harga
Periksa dengan teliti deskripsi barang dan harga, jangan sampai anda keliru. Penjual cenderung mengolah kata-katanya demi laku barang yang dia jual. Jadi anda harus benar-benar teliti jangan sampai anda salah membelinya.

Simpan Tanda Bukti Transaksi
Simpanlah bukti jika anda telah bertransaksi, dan salin juga percakapan di e-mail antara anda dengan si penjual. Ini untuk di tunjukkan ke si penjual untuk mengirimkan barang pesanan anda. 

Diatas merupakan beberapa Tips Aman Belanja Online. Itu semua tergantung anda, boleh mempercayainya dan juga boleh tidak, saya hanya berbagi tips. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda semuanya. Terimakasih atas perhatian anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel