-->

Iklan Header

Tips Memilih Keyboard Untuk Komputer

Tips memilih keyboard untuk komputer - Keyboard merupakan bagian penting dari seperangkat komputer. Fungsi keyboard itu sendiri ialah untuk mengetik. Tanpa adanya keyboard mungkin kita tidak bisa mengetikkan kata-kata atau sebuah perintah pada komputer. 

Apakah anda berencana untuk membeli keyboard  ? di artikel ini saya akan memberi solusi untuk memilih keyboard yang tepat. Berikut ini tips dari saya untuk memilih keyboard komputer : 

1. Pastikkan tombol-tombol keyboard saat didiketik empuk
Saat anda memilih keyboard coba terlebih dahulu dengan menekan tombol pada keyboard itu lembut atau tidak. Pilihlah keyboard saat disentuh empuk, kenapa ? karena saat kita mengetik pada keyboard yang empuk saat mengetikpun terasa lebih enak dan nyaman, tingkat salah ketikpun berkurang.

2. Tingkat suara pada keyboard
Mungkin ini ada hubungannya dengan point yang pertama. Keyboard yang saat di ketik itu lembut, otomatis suara yang ditimbulkan itu minim. Saat mengetik pun tidak terganggu dengan sura tombol-tombol keyboard kan.

3. Ukuran dari keyboard komputer
Ukuran keyboard itu sendiri sangatlah beraneka-ragam, dari yang standar ada pula yang berukuran kecil. Pada keyboard ukuran kecil itu biasanya menghilangkan bagian kanan dari keyboard standard, bentuknya yang minimalis cocok untuk penghematan area disekitar meja komputer. Saat memilih keyboard ukuran kecil cermati dulu apakah jari-jari tangan anda bisa dengan leluasa mengetik keyboard.

4. Pilih jenis keyboard yang kabel atau nirkabel
Jika di meja komputer anda itu penuh dengan kabel-kabel yang tidak beraturan pilih keyboard yang nirkabel. Mungkin jenis keyboard ini lebih mahal ketimbang keyboard kabel.
Jika anda memilih keyboard kabel cermati dulu jenis port, pilihlah jenis port USB. Dengan port usb tanpa harus ribet, keyboard pada komputer anda bisa dipindahkan ke komputer lain.

5. Cermati desain tulisan angka dan huruf pada keyboard
Pada dasarnya desain keyboard itu semua sama, yang membedakan adalah ketika keyboard itu sudah lama dipake apakah cetakan tulisannya itu memudar. Pilihlah dengan cermat keyboard yang tulisan angka maupun hurufnya tebal, kenapa?. karena agar tidah cepat memudar. 


Semua itu saya serahkan kepada anda, saya hanya memberi tips atau refrensi untuk memilih keyboard. Itulah artikel tentang Tips Memilih Keyboard Untuk Komputer jika ada salah dalam penulisan yang tidak berkenan dalam hati anda tolong dimaklumi. Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel