-->

Iklan Header

Tips Memilih Powerbank Yang Tepat

Tips Memilih Powerbank Yang Tepat - Lagi cari power bank untuk smartphone anda ?, di bawah ini saya akan menjelaskan cara memilih powerbank. Sebelum saya memberi tahu tipsnya, saya akan memberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai powerbank. Sebelumnya baca artikel lainnya Tips Membeli Modem USB yang bagus.

Powerbank atau charger portable merupakan sebuah gadget yang mampu menyimpan daya hingga kapasitas tertentu yang digunakan untuk mencharger gadget dimana pun dan kapanpun. Fungsi dari powerbank itu sendiri adalah sebagai portable charger yang berbentuk kecil  sehingga bisa dibawa kemana-mana, hal ini bisa memudahkan kita untuk mencharger atau mengisi daya gadget kita.


1. Kualitas powerbank

Kualitas merupakan hal penting bagi setiap gadget. Kualitas dari powerbank tidak hanya akan menentukan seberapa besar kinerja dari powerbank itu sendiri, melainkan juga akan mempengaruhi gadget yang akan anda charger. Untuk yang satu ini anda harus benar-benar mengetahui kualitas dari powerbank.

2. Kapasitas

Kapasitas sangat penting bagi powerbank, hal ini akan menentukan sebarapa lama kita memanfaatkannya untuk mengisi daya battery gadget. 

3. Kenektor pada powerbank

Konektor atau colokan pada powerbank yang menghubungkan antara powerbank dengan gadget. Tips dari saya, jangan gunakan konektor bawaan dari powerbank. Kenapa ? tidak semua konektor bawaan powerbank itu bagus, ada konektor yang jelek mengurangi umur dari gadget. Saran dari saya gunakan kabel data bawaan dari gadget anda karena kabel data bawaan mengeluarkan daya output yang stabil dibandingkan konektor dari powerbank, dan juga lebih aman dan bagus.


4. Cari tahu keaslian powerbank

Anda harus jeli mana powerbank yang asli, mana powerbank yang kw. Sekarang banyak sekali powerbank yang palsu/kw, jadi anda harus benar-benar teliti dalam memilih powerbank.

5. Powerbank yang bergaransi

Cari powerbank yang ada gransinya, garansi ini minimal 1 tahun. Jika ada garansi, saat powerbank eror atau kata lain rusak bisa mengclaim garansi itu.

6. Harga

Jangan tergiur oleh harga yang murah yang menjanjikan kapasitas yang besar dengan berbagai fitur. Jika kantong anda tidak mencukupi belilah sesuai dengan isi kantong anda, cari yang harga murah tapi kualitas tidak murahan. Memang powerbank yang mahal sangat bagus kualitasnya.

Hal diatas tergantung dari anda, saya hanya memberi tips untuk anda dalam memilih powerbank. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih atas perhatian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel