-->

Iklan Header

Tips Cara Merawat Baterai Laptop

Tips Cara Merawat Baterai Laptop, baterai laptop, Cara Merawat Baterai Laptop

Tips Cara Merawat Baterai Laptop - Baterai merupakan komponen laptop yang paling penting. Baterai laptop adalah sumber daya untuk laptop tetap menyala, walaupun tanpa menghubungkan ke listrik. Cara merawat baterai tidaklah terlalu susah untuk di lakukkan. Sama halnya dengan barang lain, baterai laptop juga perlu untuk dirawat.

Baca juga artikel terkait :
Cara Merawat Laptop atau Notebook Yang Benar
Tips Cara Memilih Cooling Pad Laptop
Tips Cara Memilih atau Membeli Tas Laptop

Berikut ini Tips Cara Merawat Baterai Laptop yang baik dan benar :

#pertama : Jangan Melepas Baterai Saat Laptop Hidup
Jangan sampai baterai laptop anda dilepas sebelum laptop anda dalam keadaan masih hidup. Hal ini bisa menyebab komponen lain pada laptop. Pastikan laptop anda dalam keadaan laptop mati jika ingin melepaskan baterai

#kedua : Jangan Terlalu Lama Mencharge Baterai
Jangan charge laptop dalam rentang waktu yang lama sehingga baterai menjadi kepenuhan saat laptop dalam keadaan kondisi mati. Hindarilah mencharge baterai terlalu lama, hal ini bisa berdampak terhadap baterai, sehingga kemampuan daya baterai menjadi berkurang. Jika laptop dicharge terlalu lama hingga kepenuhan maka baterai laptop menjadi panas dan bisa merusak komponen lainnya.

#ketiga : Jangan Gunakan Baterai Dalam Keadaan Kosong 0%
Jika laptop kehabisan daya dan mati karena baterai kosong sampai 0%, bisa berdampak buruk pada baterai maupun komponen lainnya pada laptop. Jangan biarkan baterai selalu kosong, charger laptop jika daya baterai sudah mencapai 15%.

#keempat : Melepaskan Baterai Jika Laptop Tidak Digunakan
Jika anda tidak mengunakan laptop dalam rentang waktu yang lama, lebih baik lepaskan dan simpanlah baterai. Menyimpan baterai sebaiknya ditempat yang sejuk dan kering. Hal ini dilakukkan agar menghindari logam kontak baterai berkarat.

#kelima : Jangan Sering Untuk Melepas Baterai Pada Laptop
Pada biasanya kita selalu dan sehabis bermain laptop melepaskan baterai. Hal ini kita harus bisa hindarkan, hal ini juga bisa berdampak pada longgarnya tempat baterai pada laptop.

#keenam : Gunakan Cooling Pad Jika Laptop Terlalu Panas
Sirkulasi udara yang baik perlu bagi laptop, sehingga laptop tidak mudah panas. Jika laptop anda terlalu lama digunakan maka berakibat laptop menjadi panas, hal ini juga berakibat baterai terkuras dayanya. Saran dari saya jika laptop terlalu panas gunakanlah cooling pad. Jangan salah pilih cooling pad, berikut ini artikel terkait mengenai Tips Cara Memilih Cooling Pad Laptop.

Sekianlah tips singkat dari saya, artikel yang mengenai Tips Cara Merawat Baterai Laptop bisa bermanfaat untuk semuanya. Sekian dari saya, terima kasih atas perhatian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel