-->

Iklan Header

Pengertian Teknologi

Pengertian atau Definisi Teknologi - Di zaman sekarang era teknologi baru bermunculan. Teknologi seperti air saja yang  bersumber dari mata air dan mengaliri kehidupan. Teknologi pun seperti itu, munculnya teknologi baru membawa dampak bagi kehidupan.Teknologi masa kini yang diciptakan oleh manusia selalu mengalami perkembangan yang pesat.

Jadi, apakah yang dimaksud dengan Teknologi ?. Pasti setiap orang tau bentuk dari teknologi tersebut, namun tidak semua orang yang tau pengertian teknologi. nah itulah alasan saya untuk memberi penjelasan mengenai pengertian teknologi.


Secara etimologis, teknologi berasal dari kata "techne" yang berarti suatu rangkaian yang berkaitan dengan pembuatan suatu objek atau prinsip-prinsip atau metode dan seni. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (1990 : 1158), definisi dari teknologi  adalah ; 1) Metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis ilmu pengetahuan terapan, 2) Keseluruhan sarana untuk menyediakan barang- barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Jadi, yang dimaksud dengan Teknologi adalah suatu benda atau objek yang diciptakkan oleh manusia yang bisa bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia. Teknologi yang diciptakkan oleh manusia pada mulanya hanya sebuah alat-alat sederhana namun besar akan manfaatnya. Dengan inovatif nya manusia membuat teknologi sangat cepat berkembang.

Itulah sekilas penjelasan mengenai Pengertian Teknologi. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel