-->

Iklan Header

Fungsi Klik Scroll Mouse Yang Jarang Diketahui

Fungsi Klik Scroll Mouse Yang Jarang Diketahui, mouse, tombol scroll mouse, scroll whell mouse, scroll mouse, alamtekno.blogspot.com

Fungsi Klik Scroll Mouse Yang Jarang Diketahui - Pada umumnya anda hanya tahu fungsi scroll pada mouse itu hanya untuk scrolling keatas dan kebawah. Tahukah anda fungsi lain dari tombol scroll pada mouse ?, ternyata ada fungsi rahasia tombol scroll pada mouse, mungkin sebagian dari anda pasti sudah mengetahuinya, jika belum mengetahui fungsi lain dari tombol scroll simak artikel ini. Sebelumnya anda perlu baca artikel Fungsi Tombol Pada Keyboard Yang Perlu Diketahui.

Tombol scroll pada umumnya berada diantara tombol kiri dan tombol kanan. Jika kita mengklik tombol scroll tersebut, terdapat fungsi lain yang cukup membantu jika anda sedang browsing. Saat browsing anda tidak perlu repot mengklik, cukup dengan klik tombol scroll. Berikut ini   Fungsi Klik Scroll Mouse Yang Jarang Diketahui :

1. Buka Link Dengan New Tab Dengan Mudah
Kebanyakan dari anda pasti setiap ingin membuka link, mengklik tombol kanan pada link lalu pilih buka tautan di new tab. Cara tersebut merupakan cara yang lama. Jika ingin cepat membuka link di New Tab, cukup dengan klik tombol scroll pada link, maka otomatis laman akan terbuka di tab baru. Cara ini cukup ampuh jika ada website yang menonaktifkan fitur klik kanan, namun ada link yang ingin dibuka anda cukup klik tombol scroll pada link tersebut.

2. Menutup Tab Pada Browser Dengan Mudah
Pada fungsi pertama itu untuk membuka new tab, sekarang cara atau fungsi menutup tab browser. Kebanyakan dari anda pasti saat menutup tab browser dengan mengklik kiri pada tanda (X). Sekarang ada cara mudah untuk menutup, caranya itu ialah dengan mengklik tombol scroll mouse di daerah tab. Jika anda mengklik dengan tombol scroll, maka tab pada browser anda secara otomatis akan tertutup.

3. Otomatis Scroll Pada Halaman Yang Anda Buka
Fungsi berikutnya itu ialah otomatis scroll jika anda membuka halaman ataupun dokumen baik di website maupun di Ms. Office cukup dengan mengklik tengah tombol scroll mouse pada daerah halaman yang anda buka. Saat membaca suatu artikel yang cukup panjang anda tidak usah repot harus scroll satu satu kebawah, cukup dengan mengklik tombol scroll mouse, maka otomatis menscroll keatas maupun kebawah.

4. Membuka Dengan Mudah Semua Link Pada Folder Bookmark
Jika anda ingin membuka link atau halaman pada bookmark sekaligus, biasanya anda mengklik secara manual alias satu per satu. Cara ini sangat ribet jika anda lakukkan satu per satu. Ada yang mudah untuk membuka link sekaligus di folder bookmark. Berikut ini caranya kelompokkan terlebih dahulu link bookmark anda dengan membuat folder baru. Untuk membuka link yang terdapat pada folder tersebut cukup dengan klik tombol scroll pada mouse, otomatis semua link pada bookmark akan terbuka di new tab. Cara ini hanya bisa dilakukkan di browser Mozilla Firefox.

5. Zoom Halaman Pada Browser Dengan Mudah
Zoom in atau memperbesar dan zoom out atau memperkecil halaman ini bisa anda lakukkan dengan mudah di browser anda. Caranya dengan menekan dan menahan tombol "Ctrl" pada keyboard lalu secara bersamaan gulirkan scroll mouse, gulir ke atas untuk memperbesar (zoom in) dan gulir kebawah untuk memperkecil (zoom out).

Diatas merupakan artikel mengenai Fungsi Klik Scroll Mouse Yang Jarang Diketahui, jangan lupa baca artikel yang ini juga Tips Cara Memilih Flashdisk Yang Baik. Semoga dengan artikel diatas wawasan anda bertambah banyak mengenai browsing. Sekian dari saya, saya ucapkan terima kasih atas perhatian anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel