-->

Iklan Header

Cara Mencari Kerja Dengan Aplikasi di Smartphone

 Cara Mencari Kerja Dengan Aplikasi di Smartphone, Mencari Kerja, Info lowongan kerja, find jobs,
Cara Mencari Kerja Dengan Aplikasi di Smartphone - Mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat memang tidak semudah yang dikira. Namun perkembangan ilmu teknologi sepertinya cukup memberi perubahan yang membantu para pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang mereka idamkan dengan jalan yang lebih mudah.

Era perkembangan internet memang membuat pergeseran yang cukup signifikan dalam hal pencarian kerja. Bila dahulu para pencari kerja harus bersusah payah mencari informasi langsung ke perusahaan seperti menyerahkan lamaran dan dokumen langsung ke perusahaan tujuan atau dengan cara membeli berbagai jenis koran untuk melihat iklan lowongan kerja, dan lain sebagainya.

Perkembangan teknologi juga mempermudah untuk mencari info lowongan pekerjaan, apalagi setelah beberapa tahun terakhir teknologi smartphone berkembang pesat di tengah masyarakat. Teknologi smartphone semakin mempermudah para pencari kerja yang memiliki smartphone untuk mencari pekerjaan sekaligus melamar pekerjaan kapanpun dan dimanapun.

Mari kita lihat Cara Mencari Kerja Dengan Aplikasi di Smartphone, portal-portal penyedia jasa pencari pekerjaan yang meluncurkan aplikasi di smartphone khusus bagi pencari kerja.

# Apa itu JobsDB dan Jobstreet ?
Cara Mencari Kerja Dengan Aplikasi di Smartphone, Mencari Kerja, Info lowongan kerja, find jobs,
JobsDB dan Jobstreet merupakan dua perusahaan utama yang beroperasi di sekitar Asia yang menjadi penyedia layanan pencari pekerjaan terbesar di Asia termasuk juga di Indonesia. Kedua portal ini telah meluncurkan aplikasi pencari kerja yang dapat dinikmati oleh pengguna smartphone, akan tetapi tidak semua jenis smartphone disediakan layanan tersebut. Beruntunglah bagi anda pengguna smartphone versi baru, maka anda dapat mengunduh aplikasi dari JobsDb atau Jobstreet dengan gratis melalui Blackberry Z10, iPhone 5 dan Smartphone Android.

# Cara Mendapatkan Aplikasi JobsDB dan JobStreet
Cara Mencari Kerja Dengan Aplikasi di Smartphone, Mencari Kerja, Info lowongan kerja, find jobs, JobsDb Mobile, JobStreet Mobile
Cara mengunduh aplikasi JobsDB dan Jobstreet cukup mudah. Jika ingin aplikasi JobsDB di smartphone anda, kunjungi link ini JobsDB Mobile  dan aplikasi JobStreet kunjungi link ini JobStreet Mobile . Kini berbagai cara mudah dihadirkan bagi anda untuk membantu menjalankan aktivitas dengan lebih mudah, efisien, dan efektif. Jadi bagi anda yang saat ini sedang mencari pekerjaan dan kebetulan anda memiliki perangkat smartphone baik Blackberry, iPhone, ataupun Android, maka ini kesempatan anda untuk mempermudah aktivitas anda dalam pencarian kerja.

Bagi pengguna BlackBerry, ini dia cara untuk mendapatkan aplikasi JobsDB dan Jobstreet :
Pada menu di BlackBerry App Word ketikkan kata kunci ’JobsDB’ atau ’JobStreet’ di kolom pencarian atau “search”. Setelah itu anda cukup menekan tombol enter dan kemudian aplikasi-aplikasi yang anda cari akan muncul di layar Blackberry anda. Sebelum mengunduh aplikasi yang anda inginkan, anda dapat membaca sekilas tentang tampilan aplikasi dan testimoni dari para pengguna aplikasi. Bila anda tertarik, anda bisa langsung mengunduh aplikasi tersebut. Aplikasi akan dapat segera digunakan setelah anda selesai mengunduh aplikasi dan mengaktifkan kembali (restart) perangkat Blackberry anda. Setelah semua proses selesai dijalankan, maka anda dapat langsung menggunakan aplikasi pencarian kerja dengan mudah.

Cara Mencari Kerja Dengan Aplikasi di Smartphone, Mencari Kerja, Info lowongan kerja, find jobs,
Jangan lupa ketika anda telah mengunduh aplikasi JobsDB maupun Jobstreet, maka anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dan memasukkan resume (CV) anda di tempat yang disediakan.

Anda juga dapat mengunggah data diri anda melalui smartphone anda secara lengkap melalui tutorial dalam aplikasi. Setelah semua proses diselesaikan dengan baik, maka anda dapat mencari pekerjaan idaman dari perusahaan idaman dengan hanya mengetik kata kunci yang sesuai dengan keinginan anda. Anda dapat melihat persyaratan yang diajukan oleh perusahaan dan bila persyaratan tersebut sesuai dengan kualifikasi diri anda, maka anda cukup menekan “Apply” atau “Lamar” pada kolom yang telah disediakan. Bila anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi website id.jobsdb.com atau jobstreet.co.id.

Saya berharap dengan artikel diatas mengenai Cara Mencari Kerja Dengan Aplikasi di Smartphone, dapat membantu anda sebagai pencari kerja dengan menggunakan smartphone anda secara maksimal. Selamat mencoba dan berikan komentar anda di kotak komentar yang tersedia.
Penulis : Nina Lia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel