-->

Iklan Header

Apa Itu Twitter ? dan Cara Menggunakan Twitter


Apa Itu Twitter ? dan Cara Menggunakan Twitter - Social media akhir-akhir ini merupakan bagian hidup dari sebagian orang. Bagi orang awam yang baru memulai aktivitas di internet, pasti belum tahu, apa itu twitter ?. Jika anda belum mengetahui apa itu twitter ?, simaklah dengan cermat dibawah ini.

Sebelumnya, anda perlu membaca artikel sebelumnya yang terkait dengan artikel ini :
Cara Menghapus atau Menonaktifkan Akun Twitter
Penyebab Akun Twitter di Suspended
Sejarah Twitter

Bagi anda yang sangat awam dan belum mengetahui sama sekali mengenai Apa Itu Twitter ? dan Cara Menggunakan Twitter, di bawah ini saya jelaskan apa itu twitter ? dengan cara menggunakan twitter. Berikut ini Apa Itu Twitter ? dan Cara Menggunakan Twitter :

# Apa Itu Twitter ?
Twitter merupakan suatu layanan social network yang berkategori Microblogging. Maksud dari Microblogging ini yaitu sebuah layanan blog yang singkat dalam sebuah paragraph. Jadi apa itu twitter ?. Twitter adalah  suatu tempat layanan informasi yang bisa kita bagikan kepada banyak orang di seluruh dunia. Twitter terdiri dari pesan singkat hanya 140 karakter, pesan ini diibaratkan kicauan burung yang dinamakan Tweet.

Twitter bukan merupakan social media atau jejaring sosial, melainkan sebuah jaringan informasi untuk menyebarkan berita secara singkat ke seluruh dunia. Tampilan dari twitter di mata penggunanya sangatlah sederhana.

# Cara Menggunakan Twitter
1. Punya Akun Twitter
Anda bisa menggunakan twitter, jika anda sudah mempunyai akun twitter pribadi. Apabila anda tidak mempunyai akun twitter buatlah atau daftar terlebih dahulu di twitter.com . Setelah itu anda bisa mengetahui langkah-langkah selanjutnya dalam cara menggunakan twitter.

2. Mengatur Profil Akun Twitter
Apabila anda sudah mempunyai akun twitter, sekarang anda perlu mengatur profil akun twitter pribadi anda. Lengkapilah biodata anda baik itu foto profile atau foto background, buatlah semenarik mungkin sehingga orang lain tertarik untuk memfollow kita.

3. Menulis Tweet di Twitter
Untuk pertama buatlah satu pesan atau status atau kicauan/tweet layaknya seperti layanan facebook. Di twitter pesan atau tweet di batasi sekitar 140 karakter / huruf, jika di facebook anda menulis status sepanjang-panjangnya sesuai dengan yang anda inginkan. Di twitter anda bisa mengirim foto, link dan juga mention ke teman anda di twitter. Caranya mentionnya cukup menambahkan @IDtemankamu di kotak pesan.

4. Follow teman atau akun twitter lainnya
Followlah akun twitter baik teman maupun para artis. Dengan begitu kita akan mendapatkan lebih banyak lagi para follower atau pengikut di twitter. Jangan lupa follow akun twitter saya *@dien_er* . Jika sudah di follow oleh orang lain, segeralah memfollow balik atau kata lain follback akun yang sudah memfollow akun anda. Hal ini agar menghindari anda dari cap angkuh oleh orang lain.  Dengan memfollow teman atau orang terkenal di twitter, anda bisa dengan sendirinya belajar cara kerja twitter atau cara menggunakan twitter.

Jika anda sudah mengenal apa itu twitter, niscaya beberapa hari anda sudah bisa menggunakan twitter. Sekian artikel mengenai Apa Itu Twitter ? dan Cara Menggunakan Twitter, semoga dengan artikel tersebut bisa membawa manfaat bagi semua orang. Terima kasih atas perhatian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel