-->

Iklan Header

Sejarah Google Yang Perlu Diketahui


Google, History of google, Sejarah Google, Sejarah berdirinya google, Google logo, Larry Page dan sergey brin

Sejarah Google Yang Perlu Diketahui - Siapa sih yang tidak mengenal Google, semua orang pasti mengenal yang namanya google. Mungkin orang-orang termasuk anda setiap harinya mengakses Google. Terkenalnya google di dunia internet, membuat google menjadi sebuah perusahaan raksasa. Bagaimana awal mula berdirinya google, berikut ini kisahnya.

Sejarah Google
Google lahir dari pertemuan dua orang pemuda yaitu "Larry Page dan Sergey Brin" yang terjadi secara tidak sengaja pada tahun 1995. Larry Page, alumnus Universitas Michigan, yang sedang berakhir pekan, tanpa sengaja dipertemukan dengan Sergey Brin, salah seorang murid yang mendapat tugas mengantar keliling Larry Page. Dalam pertemuan tanpa sengaja tadi, Mereka sering terlibat perbedaan pendapat, diskusi panjang terjadi.

Google, Larry page and sergey brin, History of google, Sejarah google, sejarah berdirinya google, asal-usul google, Pendiri google,

Google berawal dari proyek penelitian Larry Page dan Sergey Brin, mereka berdua merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford. Pada awal 1996 mereka membuat sebuah sistem, sistem ini pada awalnya dinamakan BackRub karena menggunakan backlink untuk memperkirakan seberapa penting sebuah situs. Mereka mengembangkan teori bahwa sebuah mesin pencari yang berdasarkan analisis matematika hubungan antara situs-situs web akan memberikan hasil yang lebih baik daripada dengan menggunakan teknik-teknik pencarian dasar yang digunakan pada saat itu.

Mereka berdua memutuskan bahwa mesin pencarian BackRub memerlukan nama baru. Setelah bertukar pendapat, mereka akhirnya menggunakan nama Google, plesetan dari kata “googol” sebuah istilah matematika untuk bilangan yang direpresentasikan dengan angka 1 yang diikuti 100 nol. Penggunaan istilah itu mencerminkan misi Larry Page dan Sergey Brin untuk mengatur jumlah informasi di web yang tidak terbatas.

Larry dan Brin memutuskan untuk mencoba tesis "halaman dengan paling banyak link menuju halaman tersebut dari halaman-halaman web relevan lainnya merupakan halaman-halaman yang paling relevan" mereka sebagai bagian dari studi mereka, ini menjadi dasar bagi mesin pencarian mereka. Pada 7 September 1998 Larry Page dan Sergey Brin secara resmi membentuk perusahaan mereka yang mereka beri nama Google Inc. Tanggal 7 September menjadi hari jadi Google yang resmi bagi segelintir orang. Namun, Pada 15 September 1998, domain Google.com didaftarkan. Beberapa tahun setelahnya, tanggal 27 September selalu dianggap sebagai hari jadi Google yang resmi dan nampaknya akan terus demikian.

Setelah Google resmi diluncurkan, banyak orang yang memandang sebelah mata bahwa Larry Page dan Sergey Brin tidak akan bisa meraih sukses. Pada waktu itu, mesin pencari di internet belum banyak digunakan oleh para pengguna internet. Tetapi dengan seiring berjalannya waktu, orang-orang semakin banyak yang menggunakan mesin pencari Google dan membuat Google menjadi mesin pencari nomor satu yang paling banyak digunakan orang. Selain mesin pencarian google merupakan penyedia fitur-fitur yang sangat populer dan menyaingi perusahaan teknologi lainnya. Google bermula dari kamar asrama dan garasi. Dan sekarang perusahaan ini bertempat di Mountain View, California, yang lebih dikenal sebagai Googleplex

Sampai saat ini Google merupakan perusahaan teknologi raksasa di dunia. Salah satu fitur terpopulernya yaitu mesin pencarian nya. Sekian artikel mengenai Sejarah Google Yang Perlu Diketahui. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel