-->

Iklan Header

Solusi Mengembalikan Data di Flashdisk yang Secara Misterius Menghilang

cara mudah memunculkan data flashdisk, flashdisk ku kena virus

Siapa yang tidak terkejut melihat data di dalam flashdisk secara tiba-tiba menghilang. Data penting di flashdisk yang mendadak menghilang membuat kita menangis akan kehilangan data itu. Apalagi di dalam flashdisk itu terdapat tugas sekolah yang harus dikumpulkan.

Tidak perlu panik jika kita temui data di flashdisk kita itu hilang, kini ada jalan keluar untuk mengatasinya. Saya akan memberikan solusi yang tepat mengembalikan data di flashdisk yang secara tiba-tiba tersembunyi. Sebelum saya kasih tau solusinya, anda perlu membaca artikel Tips Membeli Flashdisk yang benar, agar kamu tidak salah dalam memilih flashdisk untuk menyimpan data-data kamu.

Apa Faktor Utama Data Flashdisk Tersembunyi ?

Ada faktor penyebab kenapa data kita yang terdapat di dalam falshdisk itu tiba-tiba menghilang. Faktor terbesar data flashdisk menghilang itu disebabkan oleh Virus. Sebenarnya data flashdisk kita itu tidak menghilang melainkan Tersembunyi. Oleh virus data kita di sembunyikan, jika flashdisk kita masukkan ke PC yang penuh dengan virus secara tidak diketahui, virus akan menyembunyikan data didalam flashdisk. Terkesan flashdisk tersebut kosong seperti sudah diformat kenyataannya ini hanya terhidden.

hidden fd oleh virus, mengatasi FD yang terhidden oleh virusCiri-ciri flashdisk kita terhidden oleh virus ? cukup gampang mengidentifikasi masalah ini, yaitu dengan melihat kapasitas dari flashdisk. Jika didalam flashdisk tidak terdapat data satu pun namun kapasitas/space flashdisk itu tetap seperti ada isinya maka bisa kita nyatakan bahwa kasus ini terhidden oleh virus. Bisa kita katakan virus itu penyebab utama dari data FD tidak terlihat.

Jika kasus seperti diatas, untuk mengatasinya sangatlah mudah tidak diperlukan software, tapi kita gunakan aplikasi bawaan dari windows yaitu CMD. Bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasi kasus data flashdisk terhidden oleh virus ?

Cara Mudah Mengembalikan Data Flashdisk Tersembunyi Oleh Virus 

Berikut ini solusi yang tepat untuk memunculkan kembali data didalam flashdisk yang sudah disembunyikan oleh virus :
  • Buka CMD di windows.
open your cmd di windows
  • Pada cmd, kita ketik lokasi flashdisk, kemudian tekan enter.
mengembalikan data flashdisk yang hilang oleh virus, lokasi fd pada cmd
  • Ketik =  attrib -s -h -r *.* /s /d
memunculkan data kembali karen fd terhidden oleh virus
  • Kemudian enter, dan tunggu beberapa saat. 
  • Data sudah berhasil kembali.
Cukup mudahkan cara diatas ? Semoga cara tersebut bisa menjadi solusi anda dalam menghadapi masalah hilangnya data dalam flashdisk. Saran dari saya flashdisk itu bukan penyimpanan data yang utama, melainkan penyimpanan sementara. Jadi jangan menyimpan data yang penting di flashdisk, jika data itu tidak ada backupannya di PC. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel