-->

Iklan Header

Tips Cara Memilih atau Membeli Modem USB


Modem merupakan salah satu alat  yang digunakan untuk mengakses internet. Dari fungsinya itu sendiri sebagai penghubung ke internet, modem sangat dibutuhkan oleh banyak orang untuk berinternet. Banyak orang sedang mencari dan akan membeli modem, apakah itu anda? jika iya, anda patut untuk mengetahui tips membeli modem usb yang tepat. Anda perlu membaca artikel ini Tips Membeli PowerBank Yang Tepat jika anda akan membeli powerbank.

Semakin dibutuhkannya modem oleh banyak orang maka banyak sekali modem dengan berbagai type dan kelebihan diproduksi dan diperjual-belikan dipasaran. Dengan banyaknya jenis modem dipasaran, anda harus cermat dalam membeli modem. Setiap modem memiliki kelebihan dan kekurangan, sebagai calon pembeli anda harus benar-benar teliti dalam membeli modem.

Bagaimana cara untuk membeli modem USB yang cocok dikegiatan sehari-hari?. Berikut ini Tips Cara Memilih atau Membeli Modem USB :


CDMA atau GSM

Modem USB terdapat dua jenis, yaitu CDMA dan GSM, masing-masing memiliki keunggulan dari segi koneksi. Jenis koneksi maksimal yang ditawarkan pada modem CDMA yaitu EVDO sedangkan GSM yaitu HSDPA. Tentukan jenis modem sesuai daerah yang anda tempati, jaringan mana yang tersedia di daerah anda.

Ketahui Koneksi Yang Bagus di Tempat Anda 

Untuk pemilihan modem, poin inilah yang harus anda perhatikan. Karena dengan koneksi internet yang bagus maka akan cepat pula dalam berinternet. Riset terlebih dahulu daerah anda, jaringan mana yang koneksinya lebih bagus. Tanyakan informasi mengenai modem kepada teman atau pengguna modem lainnya di daerah anda. Dari informasi tersebut kita akan dapatkan mana yang koneksi lebih bagus di tempat tersebut.

Kecepatan Akses Internet

Kecepatan sangat menentukan dalam mengakses internet. Pilihlah modem dengan kecepatan download dan upload yang maksimal, semakin tinggi semakin bagus.

Pilih Brand Modem

Reputasi yang baik pada produsen modem, maka dinilai baik pula produk modemnya. Jadi pilihlah modem dengan brand yang memiliki reputasi baik atau cukup terkenal.

Harga Modem

Harga sangat menentukan kualitas dari modem, jadi pilihlah modem sesuai dengan budget yang telahh disiapkan untuk membeli modem.

Plug and Play

Fitur ini sangat penting terdapat pada modem, dengan fitur ini agar tidak repot karena kita tidak memerlukan cd-rom lagi untuk menginstal drivernya. Melainkan modem tersebut saat dimasukkan kedalam port usb akan melakukan proses instalasi driver dan software modem.

Memiliki Fitur Tambahan

Modem USB yang maksimal terdapat fitur tambahan yang lengkap. Fitur tambahannya yaitu SMS atau telepone. Fitur tersebut memudahkan kita untuk meregistrasi kartu atau cek pulsa lewat sms.

Review Modem di Internet

Langkah ini juga sangat penting dilakukan jika kita ingin membeli modem yang tepat. Sebelum langsung membeli ketoko ataupun galerinya, cari-cari info mengenai modem di internet sebanyak mungkin. Cari komentar serta pendapat orang terhadap modem yang diincar apakah cepat panas, lemot dan sebagainya di forum-forum, blog atau facebook.

Garansi

Modem USB yang telah diproduksi dan dijual dipasaran tidaklah ada yang sempurna 100%, pasti ada saja kekurangannya, jadi diperlukannya Garansi.

Membeli suatu barang memanglah harus cermat, agar kita merasa puas membeli barang tersebut. Setiap barang tidaklah ada yang sempurna pasti ada saja kekurangannya, jika kita membelinya secara teliti maka kekurangannya itu sedikit.

Demikianlah penjelasan mengenai Tips Cara Memilih atau Membeli Modem USB. Semoga anda mendapatkan modem sesuai keinginannya. Terimakasih atas perhatiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel