-->

Iklan Header

Cara Merawat Powerbank Terbaik

Merawat Powerbank, Power Bank, Cara Merawat Powerbank, Powerbank usb, powerbank charge,
Cara Merawat Powerbank Terbaik - Sebagai portable charger, powerbank memiliki peranan yang cukup penting bagi pecinta gadget. Semakin canggihnya gadget dan seringnya orang memakai dan bepergian dengan membawa gadget tersebut maka sangat diperlukan portable charger. Dalam keadaan baterai gadget sedang darurat maka salah satu yang kita keluarkan yaitu powerbank.

Gadget memerlukan sebuah daya energi untuk menjalankan program yang sudah ditanamkan digadget tersebut. Saat menggunakan gadget, daya energi dalam baterai yang sudah ada di gadget tersebut mulai menipis. Saat baterai menipis ini diperlukan isi ulang daya baterai, aktivitas ini memerlukan energi dari aliran listrik. Namun, jika kita tidak berada dirumah bagaimana menghubungkan gadget dengan listrik?. Sekarang dimudahkan dalam mengisi baterai dengan menggunakan powerbank atau portable charger.

Apa sih pengertian dari power bank ? jawabannya sudah terlampir di artikel sebelumnya yaitu Tips Memilih Powerbank Yang Tepat. Jika sudah mempunyai powerbank, apa saja yang kita lakukan dalam merawat powerbank? dan bagaimana cara merawat powerbank ?. Pertanyaan tersebut jawabannya bisa disimak dibawah ini.

Berikut ini Cara Merawat Powerbank Terbaik :

# Pengisian Ulang Powerbank
Dalam pengisian ulang powerbank diusahakan mengisinya sampai full. Sebelum membawa powerbank untuk digunakan dalam keadaan tidak full sebaiknya ditahan dulu untuk mengisi ulang sampai benar-benar full. Jangan tergesa-gesa untuk mencabut saat powerbank dalam keaadaan sedang di charge, sebelum powerbank belum terisi penuh. Coba untuk bersabar menunggu sampai powerbank benar-benar terisi penuh.

# Hindari Terjatuhnya Powerbank
Powerbank saat ini masih rentan akan benturan-benturan apalagi sampai terjatuh. Baterai powerbank didesain tidak kuat bantingan. Jika powerbank terjatuh makan kemungkinan perangkat tersebut akan rusak. Namun, untuk meminimalisir benturan gunakanlah sarung silikon untuk melindungi powerbank.

# Hindari Powerbank Dari Suhu Tinggi
Powerbank didesain tidak untuk daerah maupun tempat yang suhu panas maupun yang dingin. Hal ini akan berdampak langsung terhadap rentannya kerusakan baterai. Jadi simpanlah powerbank ditempat yang aman saat kita membawanya. Hindari juga powerbank mengenai sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan mengirimkan suhu panas.

# Hindari Dari Air
Pasti sebagian gadget dirancang untuk tidak terkena oleh air termasuk powerbank, karena ini barang elektronik. Terdapat komponen-komponen elektronik yang tidak boleh terkena air, jika terkena maka komponen tersebut akan eror. Jika kehujanan lindungilah powerbank dari air hujan itu dengan plastik atau apa saja yang melindungi dari air.

# Atur Penggunaan Powerbank
Bijaklah dalam menggunakan powerbank. Jika masih terdapat aliran listrik untuk mencharge baterai gadget jangan gunakan powerbank. Penggunaan powerbank hanya dilakukan saat kondisi darurat dimana tidak terdapat aliran listrik, seperti saat bepergian dengan mobil dan lain sebagainya.

# Membaca Buku Panduan Powerbank
Sebelum memakai powerbank pastikan dan pahamilah panduan-panduan yang terdapat pada buku tersebut. Bisa saja terdapat kriteria-kriteria tertentu untuk penggunaan dari powerbank tersebut.

Itulah beberapa ulasan singkat dari merawat powerbank yang cukup sederhana dan mudah untuk dilakukkan. Demikian artikel yang mengenai Cara Merawat Powerbank Terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya. Terima Kasih atas perhatian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel