-->

Iklan Header

Tips Cara Memilih atau Membeli Tablet Android

Tips Memilih Tablet, Tablet Android, Tips Membeli Tablet
Tips Cara Memilih atau Membeli Tablet Android - Tablet pc sekarang ini sangatlah banyak penggunanya. Seiring dengan terkenalnya OS Android maka smartphone maupun tablet pc pun menjadi terkenal. Dengan alasan itulah banyak orang ingin memiliki Tablet Android.

Sebelum mengetahui tipsnya, anda perlu membaca artikel sebelumnya :
Tips Cara Membeli Modem USB
Tips Memilih Power Bank
Tips Cara Memilih atau Membeli Flashdisk
Tips Cara Memilih atau Membeli Cooling Pad Laptop

Jika anda ingin membeli tablet, belilah dengan memilih secara cermat tablet terlebih dahulu, caranya anda perlu tahu Tips Cara Memilih atau Membeli Tablet Android. Di pasaran banyak terdapat Tablet yang beraneka ragam dari Merk, Kualitas, dan lain lain, kita sebagai calon pengguna Tablet harus benar-benar cermat dalam memilih Tablet.

Berikut ini Tips Cara Memilih atau Membeli Tablet Android :

#pertama : Review Tablet Terlebih Dahulu

Jika anda ingin memilih tablet, terlebih dahulu anda cari Review Tablet di Internet. Gunanya agar anda saat membeli langsung mempunyai target ingin membeli Tablet yang sudah ditargetkan dan juga tidak salah beli Tablet. Review tablet dengan mencarinya di situs maupun di forum-forum.

#kedua : Merk

Merk perlu di pertimbangkan jika anda ingin membeli dan memilih sebuah gadget, khususnya Tablet Android. Pilihlah dan bandingkan merk-merk Tablet yang reputasinya cukup baik. Merk yang reputasinya cukup baik juga memiliki keunggulan, yaitu terdapatnya Service Center, Aksessoris banyak ditemukan, dan Nilai jual kembali yang tidak terlalu turun.

#ketiga : Harga Tablet

Banyak Tablet di luaran sana yang menawarkan harga dengan sangat murah, perhatikan terlebih dahulu apakah ada kualitasnya, karena Harga sama dengan Kualitas (Harga = Kualitas). Jangan terbuai oleh harga Tablet yang sangat murah, karena kualitas layar yang kurang jernih, tidak responsif terhadap sentuhan jari, dan tidak tahan lama. Untuk tablet yang berkualitas dan awet sesuai dengan harapan anda, tidak ada salahnya untuk mengeluarkan isi kantong.

#keempat : Berat dan Ukuran Tablet

Jika memilih tablet pertimbangkanlah beratnya, karena tablet dengan terlalu berat bisa membuat penggunanya   merasa tidak nyaman saat membawanya. Tentukan juga ukuran tablet, sesuaikan dengan keinginan anda. Jika anda memilih tablet untuk multimedia, brwosing pilihlah tablet dengan ukuran 10.1 inchi. Kalau anda ingin tablet praktis dibawa-bawa, ukuran 7 inchi sesuai untuk dibawa-bawa atau pilihan ukuran 8.9 inchi. Pilihlah tablet dengan berat dan ukuran yang sesuai dengan keinginan anda.

#kelima : Spesifikasi Tablet

Spesifikasi sangatlah menjadi pilihan yang utama jika anda sedang memilih Tablet. Spesifikasi sangatlah erat hubungannya dengan perfoma dari tablet itu sendiri. Salah satunya spesifikasi yang harus dipertimbangkan ialah :
Processor
Processor merupakan otaknya dari sebuah tablet, semakin tinggi processor maka perfoma tablet akan semakin tinggi pula dan aplikasi-aplikasi yang dijalankan akan terasa ringan dan lancar. Saran dari saya jika hendak membeli Tablet pilihlah tablet dengan processor di atas 600Mhz. Jika ingin bermain gamenya lancar pilihlah processor dengan dual-core atau quad-core.

RAM
RAM perlu untuk performa tablet, semakin tingi RAM nya semakin bagus perfoma dari tablet itu sendiri. Kapasitas RAM yang umumnya digunakan adalah 128 MB, 256 MB, 512 MB dan 1 GB. Pilihlah tablet android dengan Kapasitas RAM yang memiliki kapasitas RAM minimal 512 MB.

#keenam : Kamera Tablet

Kualitas kamera merupakan fitur yang perlu dipertimbangkan jika hendak membeli tablet. Kamera yang fungsi nya untuk berfoto-foto, perlu bagi pengguna yang hendak berfoto. Pilihlah tablet yang memiliki kualitas kamera yang layak dan jumlah megapiksel yang besar.

#ketujuh : Ketahanan Baterai

Penggunaan tablet android pada umumnya memakan daya baterai yang lebih. Perhatikanlah kualitas dan kuantitas baterai sebelum membeli tablet. Pilihlah tablet yang mempunyai masa pakai baterai yang panjang dan awet.

#kedelapan : Garansi

Saat membeli tablet perhatikan apakah ada garansinya. Garansi sangat perlu bagi sebuah produk. Pada umumnya sebuah vendor memberikan garansi selama jangka waktu 1 tahun, 6 bulan bahkan hanya 3 atau 1 bulan, atau ada yang 3 tahun (tablet Treq) service dan sparepart.

Diataslah beberapa tips memilih tablet android, semua tergantung dari anda saya hanya menyarankan saja. Sekian artikel mengenai Tips Cara Memilih atau Membeli Tablet Android, semoga artikel diatas bermanfaat bagi semuanya. Jika ada kesalahan dalam penulisan tolong dimaafkan. Terima kasih atas perhatian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel