-->

Iklan Header

Larry Page - sosok pendiri google


Larry Page - sosok pendiri google - Larry Page merupakan pendiri perusahaan google bersama Sergey Brin. Google merupakan perusahaan teknologi salah satu terbesar di dunia. Ingin tahu biografi larry page ?, berikut ini sejarah singkat mengenai larry page. Baca juga artikel sebelumnya mengenai Sejarah Google yang perlu diketahui.

  • Nama Lengkap : Lawrence Edward Page

  • Tempat Tanggal Lahir : Lansing , Michigan, USA - 26 Maret 1973

  • Ayah : Carl Vincent Page

  • Ibu : Gloria Page

  • Istri : Lucinda Southworth

  • Profesi : Pendiri Google, Presiden Divisi Produk, CEO (Chief Executive Officer) Google Inc.

# Sejarah Singkat Larry Page


Larry Page sejak kecil sudah mewarisi kecerdasan kedua orang tuanya di bidang komputer dan programming. Ayahnya yang yang bernama "Carl Vincent Page" bekerja sebagai profesor di bidang ilmu komputer dan ibunya "Gloria Page" yang bekerja sebagai guru pemprograman di Universitas Michigan memang ahli komputer dan pemrograman.

Setelah lulus dari East Lansing High School, Larry Page melanjutkan ke University of Michigan. Di sana Page mendapatkan gelar Bachelor of Science. Larry Page kembali melanjutkan kuliah di Stanford University. Karir Larry Page sebagai Pendiri Google Inc. dimulai di Stanford University.

Diawali dengan pertemuan antara Larry Page dengan Sergey Brin, salah satu pendiri Google Inc. Sebenarnya Larry dan Sergey pada awalnya merasa tidak cocok. Hal ini disebabkan karena ketidakcocokan mereka terhadap setiap topik yang dibicarakan. Namun, pada akhirnya mereka memiliki ketertarikan yang sama yaitu mengenai search engine. Pasangan ini kemudian menelurkan karangan yang berjudul " The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine " yang sangat berpengaruh bagi karir mereka.

Pada tahun 1998, Google Inc. resmi dibuka di Menlo Park, California. Google berhasil mencuri perhatian seluruh dunia. Karena berkembang sangat pesat, Google Inc. pindah ke Mountain View, California sampai saat ini. Berkat kerja keras mereka berdua menghasilkan banyak sekali produk inovatif dan berkualitas yang dapat dinikmati oleh semua orang di dunia.

Demikianlah artikel mengenai Larry Page - sosok pendiri google, semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih atas perhatian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel