-->

Iklan Header

Game Genre List Harus Diketahui Oleh Gamers


Game Genre List Harus Diketahui Oleh Gamers - Apa saja Game Genre List atau jenis-jenis game ?. Jika kita berbicara mengenai game, pasti sudah tahu apa yang dimaksud dengan game. Saat waktu luang kita menyempatkan untuk bermain game, bermain game sudah menjadi suatu kebiasaan dan sudah menjadi hiburan sebagian orang.

Jika anda suka dan sering memainkan game, apakah sudah mengetahui jenis genre game tersebut ?, jika belum di artikel ini saya akan memberikan game genre list atau jenis genre game. Berikut ini sebagian daftar Genre Game yang perlu anda ketahui sebagai seorang gamers :

 # : Role Playing Game (RPG)
RPG atau Role Playing Game merupakan game yang pemainnya memainkan karakter imajinasi yang terdapat pada game dan berkolaborasi untuk menyelesaikan sebuah cerita. Dalam sebuah permainan ber-genre game RPG, biasanya jarang ada kata menang atau kalah.
Contoh game : Dota, Perfect World, Final Fantasy, World of Warcraft, dll.

# : FPS (First Person Shooter)
First Person Shooter merupakan genre game yang dalam permainannya mengusung tema tembak-tembakan atau perang. Biasanya tokoh dalam game berkarakter orang yang berpakaian lengkap perang. Cerita dalam game ini berupa sebuah misi, biasanya misi tersebut untuk membunuh lawan. Pada umumnya didalam game ini berciri kan tokoh game menggunakan berbagai macam senjata.
Contoh game : Counter Strike Online, Point Blank, Call of Duty, dll.

# : Real Time Strategy (RTS)
RTS merupakan jenis game strategi, logika, dan taktik biasanya jenis ini memiliki suatu ciri yaitu perang yang tiap pemainnya memiliki suatu kerajaan maupun pasukan. Setiap pemain dapat mengatur strategi pasukannya untuk mengalahkan musuh. Dalam Real Time Strategy tema dalam game ini berupa sejarah atau fantasi.
Contoh : Start Wars, Age of Empires, Warcraft, dll.

# : Simulation Game
Simulation Game merupakan jenis game simulasi, pada jenis ini kita diajak untuk bersimulasi. Mulai dari simulasi berkendara mobil, simulasi pesawat terbang, kereta, simulasi kendaraan kontruksi dan lain-lain.
Dalam simulation game dibagi lagi, menjadi :

Life simulation
Dalam game ini kita dibawa untuk mensimulasikan sebuah tokoh manusia dengan kegiatan-kegiatan yang mirip dengan kegiatan orang di dunia nyata seperti : kegiatan bekerja, belanja, bersosialisasi, memelihara hewan, dll. Dalam game ini kita dituntut untuk merawat tokoh yang kita pilih.
Contoh game : SimLife, Second Life, Simcity.

Construction and management simulation
Dalam permainan ini kita mensimulasikan membangun sebuah kota lengkap dengan fasilitas publik pemain di haruskan membangun sebuah kota lengkap dengan fasilitas public maupun fasilitas pemerintah seperti : gedung, alat transportasi, pabrik, rumah sakit, sekolah, taman, tempat beribadah, bank, dll.
Contoh game : SimCity.

Vehicle simulation
Dalam genre game ini mensimulasi pengoperasian beberapa kendaraan, kita dituntut untuk mensimulasikan kendaraan tersebut. Seperti : Mobil, Bus, Pesawat terbang atau tempur, Kereta, Kendaraan perang, kendaraan konstruksi, dll.
Contoh game :  FlightGear, Tram, dll.

# : Adventure Game
Genre game petualang ini menuntut kita untuk berpetualang dan memecahkan sebuah misi. Game jenis ini membutuhkan pemikiran untuk memecahkan sebuah misi. Pada umumnya tokoh yang terdapat dalam game berupa tokoh fiksi.
Contoh game : Assasins Creed, Tomb Raider, dll.

# : Action Game
Game ber-genre game ini berkaitan dengan pertarungan tokoh karakter dengan tokoh karakter lainnya. Dalam game ini kita mengendalikan karakter, karakter tersebut bertarung dengan tokoh karakter lain hingga mengalahkan musuh. Tokoh karakter dalam game biasanya berupa manusia, maupun tokoh fiksi.
Contoh game : Grand Theft Auto, Splinter Cell, dll.

# : Sport Game
Dikenal dari judulnya, pasti anda semua sudah tahu mengenai genre ini. Genre game olahraga ini kita diajak untuk berolahraga, namun bukan olahraga pada umumnya, kita mengontrol pemain dalam game. Genre game ini banyak di gemari jika bermain dengan console playstasion, apalagi game sepak bola.
Contoh game : Seri Pro Evolution Soccer, seri FIFA, NBA, dll.

Itulah beberapa atau sebagian dari Genre Game yang ada, sebenarnya banyak genre game di luaran sana, yang tidak bisa saya paparkan disini. Sekian artikel singkat mengenai Game Genre List Harus Diketahui Oleh Gamers. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan mengenai game. Terima kasih atas perhatian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel