-->

Iklan Header

Cara Membersihkan Keyboard Yang Baik

Cara Membersihkan Keyboard Yang Baik - Untuk kali ini saya akan memberikan tips untuk membersihkan dan merawat keyboard komputer. Inginkan keyboard atau accessories komputer anda tetap awet. Mulailah dari sekarang untuk rajin membersihkan accessories komputer. Salah satunya dengan merawat keyboard komputer. 

Kotoran atau debu yang masuk ke dalam celah-celah tuts keyboard sangatlah mengganggu, keyboard itu sendiri merupakan bagian input dari komputer. Kotoran yang ada di celah-celah keyboard membuat tuts saat di tekan itu tidak lembut. Sering digunakannya keyboard, tidak tau cara membersihkan keyboard ? inilah tips dari saya untuk membersihkan keyboard :

1. Yang pertama sebelum membersihkan keyboard, cabutlah kabel usb keyboard dari komputer. Kenapa ini dilakukkan ? agar lebih mudah untuk membersihkannya.
2. Miringkan atau balikkan keyboard lalu tiup lah debu atau partikel kecilyang terdapat pada keyboard dengan perlahan .
3. Jika ada, gunakkan lah mini vacum cleaner atau penyedot debu untuk menyedot debu yang masih terdapat di dalam keyboard.
4. Gunakkan lap dengan dibasahi sedikit air lalu bersihkan atas tuts keyboard dan sampingnya.

Bagaimana cara untuk merawat keyboard komputer ?, sangatlah gampang merawat keyboard. Tadi di atas cara untuk membersihkan dan sekarang saya akan memberi tahu anda cara merawat keyboard komputer.

Setelah anda membersihkan keyboard alangkah baiknya anda juga merawat keyboard. Berikut ini Cara Merawat Keyboard Komputer


1. Saat mengetik pada keyboard ketiklah dengan lembut, jangan terlalu kasar. Terlalu kasar saat mengetik membuat keyboard menjadi tidak awet.
2. Saat bermain game cobalah menggunakan joystick. Walaupun tidak, minimkan tekanan kasar pada tuts keyboard.
3. Jauhkan minuman atau benda cair dari keyboard. Kenapa harus dijauhkan? karena untuk menjaga agar air tidak tumpah ke keyboard.
4. Jaga agar kabel usb keyboard tidak terlipat atau terjepit.

Begitulah tips Cara Membersihkan Keyboard dan Cara Merawat Keyboard. Baca juga yang satu ini Tips Memilih Keyboard Untuk Komputer . Semoga artikel diatas bisa berguna bagi anda. Jangan lupa tinggalkan jejak anda dengan berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel